Pemerintah

Warga Medan Yang Bekerja Di BRI Unit Air Joman Dinyatakan Positif Covid – 19

Kisaran (Mediakomentar.com) – Setelah menjalani uji swab seorang warga Medan berinial DAP berusia 35 tahun, yang bekerja di BRI Unit Air Joman dinyatakan positif Covid – 19 dan kini di rawat di Rumah Sakit Dr. Pirngadi Medan.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada wartawan, Selasa (02/06/2020).

Dikatakan Dayat, berdasarkan data yang diterima pihaknya disebutkan awalnya pasien mengalami gejala demam dan batuk pada tanggal 20 Mei 2020. Kemudian yang bersangkutan berobat ke Rumah Sakit dr. Pirngadi Medan dan dilakukan pemeriksaan Uji SWAB/PCR yang hasilnya keluar pada tanggal 28 Mei 2020 dan dinyatakan positif.

Untuk itu, kata Jubir GTPP Covid – 19 Asahan itu, guna meminimalisir penyebaran Kasus Dinas Kesehatan telah melakukan Tracing dengan Rapid Test Covid – 19 di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman terhadap 24 orang karyawan Bank BRI Unit Air Joman yang merupakan tempat pasien berinisial DAP tersebut bekerja dan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap lingkungan kantor.

Dan hasilnya dari Rapid test yang dilakukan terhadap 24 orang karyawan BRI unit Air Joman itu menunjukkan hasil Non Reaktif, ujar H. Rahmat Hidayat Siregar yang kemudian menyampaikan berdasarkan data yang ada jumlah warga positif Covid – 19 di Asahan masih tetap berjumlah 5 orang dengan pembagian satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Sementara menanggapi hasil Rapid Tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Asahan terhadap pegawai BRI unit Air Joman lainnya, pihak BRI Cabang Kisaran menyatakan pihaknya tetap akan melakukan isolasi mandiri terhadap ke 24 orang karyawan BRI tersebut. Walau pun hasil Uji Rapid Test Non Reaktif kita tetap akan melakukan Isolasi Mandiri terhadap ke 24 orang dimaksud, ujar pihak BRI cabang Kisaran yang membawahi unit Air Joman.(Kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *