Pemerintah

Terus Menurun, Jumlah ODP Covid – 19 Kabupaten Asahan Tinggal 6 Orang

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Selama bulan suci Ramadhan, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) terkait virus corona di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan. Sampai hari ini sesuai dengan data yang ada jumlah ODP Covid – 19 tercatat tinggal 6 orang dan tersebar di 4 kecamatan.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan mengenai up date jumlah ODP Covid – 19 yang disampaikan Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung SH dalam rilis persnya melalui whatsApp, Rabu (13/05/2020) sekira pukul 13.58 Wib siang tadi.

Dalam data resmi hasil surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu disebutkan bahwa jumlah ODP tinggal sebanyak 6 orang, PDP (Pasien Dalam Perawatan) sebanyak 2 orang, dan yang dinyatakan positif Covid -19 tercatat sebanyak 4 orang, namun dengan keterangan 2 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang telah meninggal dunia, dan 1 orang lagi masih menjalani perawatan di RS Martha Friska Medan.

Selanjutnya dalam data tersebut diketahui bahwa ke 6 orang warga yang masih tersisa sebagai ODP itu tersebar di 4 kecamatan yaitu di kecamatan Kota Kisaran Timur 2 orang, kecamatan Kota Kisaran Barat 2 orang, kecamatan Air Joman 1 orang, dan kecamatan Meranti 1 orang.

Sedangkan jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) terkait Covid – 19 yang tercatat berjumlah 2 orang itu antara lain warga jalan Durian kecamatan Kota Kisaran Timur berinisial JW yang memiliki riwayat penyakit malaria tetapi ketika dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif, dan warga Dusun II, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan berinisial JL memiliki riwayat stroke dan diabetes yang juga reaktif Covid – 19 ketika dilakukan Rapid Test.(Kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *