Pemerintah

Selama Pandemi Corona, Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan Siang Hari Sesuai Dengan SOP Penangan Covid – 19

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Walau pun saat ini hampir di seluruh penjuru negeri tengah dilanda wabah Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan tetap berjalan. Namun pelaksanaannya sangat berbeda dan tidak seperti biasanya.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya kepada wartawan, Minggu (26/04/2020).

Dikatakannya, pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini tetap dilaksanakan tetapi harus berpedoman pada SOP penanganan Covid – 19. Dimana jumlah Tim Safari Ramadhan yang turun ke masjid dan musholla hanya sebanyak 3 Orang. Kemudian mesjid dan musholla yang dikunjungi diminta tidak mengundang massa, tetapi cukup hanya menghadirkan BKM, Lurah/Kades dan beberapa jemaah mesjid.

Selanjutnya, kata Rahmat Hidayat, pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan siang hari setelah pelaksanaan sholat Dzuhur dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin. Ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan Covid – 19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid untuk dapat menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan virus Corona.

Dan sesuai dengan SOP penanganan Covid – 19, pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini tidak ada acara buka puasa bersama dan Sholat Taraweh bersama Tim Safari Ramadhan, ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu sembari menjelaskan jadwal pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini dimulai tanggal 29 s/d 30 April 2020.(wyd/kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *