Berita Utama

Prof DR,Dr, Delfitri Munir Di Kukuhkan Sebagai Ketua DPD Solok Saiyo Sakato (S3)Sumut

MK I Medan – Pejabat Ketua Umum DPP Solok Saiyo Sakato (S3) Hj. Yefni Delfitri SH,MH melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD Solok Saiyo Sakato (S3) Sumut masa bhakti 2024-2029 dan DPC Asahan masa bhakti 2024-2029 di Hotel Madani Medan, Sabtu (8/6/2024).

Kepengurusan DPD S3 Sumut dipimpin oleh Ketua Umum Prof. DR,Dr Delfitri Munir, Sp. THT-KL (K), Sekretaris Ir. Erpison Moeis MM,, Bendahara Hj. Herlina. Sedangkan Kepengurusan DPC S3 Asahan diketuai Fachri Mizan Harsono, S.Pd; Sekretaris Syafri Yus; Bendahara Delvianto.

Pengurus S3 Sumut dan Asahan yang baru dilantik diajak untuk saling membantu dan kolaborasi dengan dunsanak yang ada di Kota Medan dan Sumut.

“Dengan adanya S3 ini, maka bertambah lagi Komunittas orang Minang di Sumatera Utara, sehingga kita bisa saling membantu dunsanak-dunsanak yang ada di Kota Medan,” kata Prof Delfitri Munir saat memberikan sambutan usai dkukuhkan, kabupaten Solok Selatan , Kabupaten Solok, Kota Solok , masyarakat,di kota Medan diperkirakan ada lebih kurang 600 KK sampai 700 KK di Kota Medan ini ,”tandanya.

Dia juga mengajak Pengurus S3 yang baru dilantik untuk saling kolaborasi seperti yang sudah dilakukan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3), Bundo Kanduang dan organisasi Minang lainnya di Sumut.

“Di manapun ada orang Minang yang mengalami permasalahan apakah itu karena bencana alam dan lainnya, BM3 dan Bundo Kanduang pasti hadir membantu,” katanya lagi.

Ke depan, kata Prof DR,Dr Delfitri, Solok Saiyo Sakato (S3) Sumut akan terus berkonsolidasi untuk melakukan pembentukan pengurus cabang S3 di Kabupaten/kota Sumut.dan saya berharap pada pengurus yang baru dikukuhkan mari kita perkuat dan jalin kerjasama dengan berbagai pihak dan swasta dalam bidang sosial budaya dan ekonomi, Orang Minang banyak pedagang dan juga yang bekerja di kantor,
“Kepada panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara ini, kami ucapkan terima kasih pada donatur yang telah membantu matril dan juga tenaga,” tutupnya.

Turut Hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Solok Saiyo Sakato (S3) Sumut dan DPC S3 Asahan, yang bertema Basatu Mako Manjadi, yakni Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Anggota DPR RI Hj. Dameria Sikumbang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Solok Syafruddin, Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali, Ketua IKA Unand Dr. Yulizar, Direktur RS Columbia Asia Medan Dr. Evan Doni dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *