Berita Utama

Polres Binjai Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Pada Ops Mantap Brata Toba 2023-2024

MK I Kota Binjai-memasuki masa masa pemilu pada 2023 – 2024 untuk itu polres binjai melaksanakan kegiatan simulasi sistem pengamanan kota pada ops mantap brata toba didepan kantor KPU kota binjai jalan gatot subroto kecamatan binjai barat pada senin 16 oktober 2023 pukul 10.00 wib.

“Untuk itu kapolres binjai Akbp Rio Alexander Penelewen SIK menurunkan personil yang melaksankan simulasi sesuai surat perintah no sprin/1655/x/ops.1.1.1/2023 pada tanggal 13 oktober 2023 sebanyak 209 personil dari polres binjai yang mana kegiatan simulasi tersebut dipimpin oleh kabag ops Kompol Polin B Damanaik SH.

“Kegiatan simulasi yang digelar oleh polres binjai tersebut memiliki tiga tahapan diantaranya terdiri dari barisan polwan dalam menangani situasi masa sudah berkumpul dan masi kondusif dan setelah situasi sudah memasuki riak riak tidak kondusif polres binjai menurunkan pleton dalmas awal sebanyak 1 pleton/ 30 personil tanpa membawa perlengkapan tameng serta diakhir setelah suasana sudah memasuki situasi anarkis polres binjai juga telah menurunkan 3 ploton/1 kompi dalmas lanjut lengkap dengan perlngkapan dalmas meliputi baju rompi,tameng serta perlengkapan lainnya.

“Kapolres binjai tidak lupa memberikan amanatnya sebelum dimulainya kegiatan simulasi pengamanan kota menyampaikan agar Terkait sispam kota ini, kapolres binjai meminta kepada personil yang terlibat sprin pengamanan kota agar melaksanakan tugas sebaik mungkin,karena ini bukan hanya sekedar ceremonial. Semuanya harus tau tugas dan tanggung jawabnya. Harus mengetahui zona hijau, kuning dan merah. Bagi para Perwira agar lebih mengetahui tugas nya dan apa yg harus dilakukan. Jangan ketika sudah berlangsung kegiatan,masih ada bertanya bagaimana peran dari masing masing serta Untuk Bag Ops agar membuatkan SOP nya Sehingga kepada personil tidak ada keragu – raguan dalam bertindak.

“Kegiatan simulasi berlangsung dengan lancar serta mendapatkan apresiasi dari para forkopimda binjai dan berharap kedepannya pada pelaksanaannya nanti juga dapat diterapkan pada pelaksanannya agar kedepannya pemilu tahun 2024 berjalan aman dan kondusif dikota binjai.

“Kegiatan simulasi pengamanan kota menjelang pemilu 2023-2024 dihadiri oleh Walikota Binjai diwakili Asisten 2 Joko Waskito,Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi, ST, Dandim 0203/Lkt diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Eben Ezer Pakpahan, Kajari Binjai diwakili Kasipidum Andri Darma,Ketua Bawaslu di wakili anggota Bawaslu Zulkifli,Kepala BPBP Kota Binjaj Iman Siswanto, Kasat Pol PP Kota Binjai Hardiansyah Putra Pohan, Ka BNNK Binjai diwakili Kasi Brantas AKP Bambang,Para PJU Polres Binjai,Kapolsek jajaran Polres Binjai.

(Junaidi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *