Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Safari Ramadhan Khusus di Dua Kecamatan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan laksanakan Safari Ramadhan Khusus di dua kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane tepatnya di Masjid Al – Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At – Taubah Dusun II Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane pada Ramadhan ke – 21, Kamis (14/05/2020).

Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan penerangan jaringan listrik kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat itu merupakan tugas dan tanggung jawab Pemkab Asahan.

Selain itu dalam kegiatan Safari Ramadan khusus tersebut Bupati juga menyampaikan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid – 19 yang saat ini telah menjadi wabah nasional dan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, Msi menyampaikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena adanya virus corona yang telah menjadi pandemi nasional. Sehingga pada tahun ini hanya ada dua Masjid / Musholla yang di kunjungi dalam safari Ramadhan khusus kali ini yaitu Tim I yang dipimpin Bupati Asahan mengunjungi Masjid Al – Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat, dan Tim II yang dipimpin Sekretaris Daerah mengunjungi Musholla At – Taubah di Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane.

Dimana dalam kunjungan di Mushola At – Taubah Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, Msi berharap masyarakat Buntu Pane tetap dapat mematuhi dan mengikuti himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid – 19 antara lain dengan memakai masker dalam melakukan aktifitas, hindari kerumunan dan tetap melakukan cuci tangan pakai sabuan pada air mengalir.(kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *