Berita UtamaKesra

Mendapat Bantuan, Yangi Tri Adinda (5) Penderita Tumor Akhirnya Bisa di Kemoterapi

Pangandaran, Jabar (mediakomentar.net) – Rasa kepedulian terhadap penderitaan yang dialami Yangi Tri Adinda (5) warga pangandaran Nana Sunarjo dusun Sukasari Rt 035 RW 009 Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.yang mengalami penyakit tumor dibagian mata sebelah kanan akhirnya mendapat bantuan dari para donator yang di sponsori oleh Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Indonesia, Relawan BNN dan SC Ormas  234 Wilayah Pangandaran Provinsi Jawa Barat serta para donator lainnya yang bahkan tidak dikenal.

 

Dengan persetujuan dari Ketum MAPAN Bung Rully, Resort MAPAN Pangandaran membentuk Relawan Srikandi yang di koordinir oleh Ibu Iyut Kustiawati melakukan pencarian melalui Proposal bahkan melalui via selular ke sejumlah wilayah termasuk pulau Sumatera dan Pulau jawa terkhusus para donatur di lingkungan MAPAN Indonesia, BNN dan SC Ormas 234. untuk biaya Kemo ke 2 untuk perobatan Yangi Tri Adinda yang dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2020. Dimana diketahui akibat imbas dari Covid-19, orang tua Yangi Tri Adinda tidak memiliki biaya disebabkan hilangnya mata pencaharian.

 

Pencarian dana yang di mulai dari bulan Februari tersebut, akhirnya mendapat respon positif dari ketua komisi 3 DPRD Kab. Pangandaran Ade Ruminah dan Ibu Wakil Bupati Pangandaran Ibu Reni Adang Hadari.

Mendapat kabar pada tanggal 14 Mei 2020 Ibu Ade Ruminah dan Ibu Reni Adang Hadari yang dalam pernyataannya mengaku atas nama pribadi dan peduli sesama akhirnya datang mengunjungi  Yangi Tri Adinda di kediamannya, Jumat (15/5) dan sekaligus mengurus segala sesuatu halnya yang dibutuhkan mulai surat menyurat bahkan Ambulance untuk memberangkatkan Yangi  ke RS. Dr. Sarjito Yogyakarta yang terlebih dahulu harus mendapat rujukan dari RSU Dadi Keluarga yang berada di Jawa Tengah.

Foto: Baju Hitam Polos Ibu Wakil Bupati Pangandaran Ibu Reni Adang Hadari.dan Baju Abu-abu Hitan Ibu Ketua Komisi 3 DPRD Pangandaran Ibu Ade Ruminah

Tapi sangat disayangkan perjuangan kedua Ibu Pejabat ini untuk memberangkat Yangi Tri Adinda langsung pada hari jumat itu juga akhirnya tertunda  harus tertunda karena kesorean. Dan akhirnya disepakati bersama akan diberangkatkan pada hari sabtu pagi (16/5). Selanjutnya Ibu Wakil Bupati (Reni Adang Hadari) berpesan kepada orang tua Yangi untuk bersabar dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan.

 

Tangisan yang selama ini dialami Yangi Tri Adinda bisa tertahan dan mulai tersenyum  disaat mengetahui bahwa dirinya akan dibawa berobat besok paginya (sabtu, 16/5) dan kesabaran  Bapak Nana Sunarjo (orang tua yangi) berubah menjadi tidak sabar untuk menunggu datangnya pagi hari untuk memberangkatkan anaknya ke dari RSU Dadi Keluarga  yang berada di Jawa Tengah untuk mendapat rujukan dan selanjutnya akan menuju RS. Sarjito yang berada di Yogyakarta  demi mengobati rasa sakit yang diderita anaknya.

Pagipun tiba, tim relawan MAPAN sudah stan by di rumah keluarga Yangi untuk menemani Yangi dan keluarganya berangkat ke Jawa Tengah. Tetapi tiba-tiba saja Ketika ingin diberangkatkan, Malah tertunda dikarenakan Camat Pada herang datng dan mengatakan bahwa dirinya mendapat intruksi dari Ketua Yayasan Kanker Indonesia  (YKI) Pangandaran Ibu Ida Nurlela yg Nota bene adalah Istri Bupati Pangandaran melepas keberangkatan. Rencana awal diberangkatkan pagi hari paling lama pukul 10.00 WIB akhirnya tertunda dan akhirnya diberangkatkan pukul 17.00 WIB akibat menunggu Ibu Ida Nurlela. (Sumber : MAPAN/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *