Berita Utama

Karutan Kelas I Medan Kumham Sumut Beserta Jajaran Mendukung Penuh The 61st AALCO

MK I Medan – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., beserta jajaran mendukung penuh The 61st AALCO Annual Session That Will be held on 15th – 20th Oktober 2023 in Bali Indonesia.

Isu Palestina Akan Dibahas Di Acara Tahunan AALCO Yang Diselenggarakan Di Bali.

Sidang Tahunan ke-61 Asian African Legal Consultative Organization (AALCO) dijadwalkan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, pada tanggal 15-20 Oktober 2023.

“Pada acara ini akan dibahas berbagai isu hukum yang relevan bagi negara-negara Asia dan Afrika, seperti hukum laut, hukum lingkungan, hukum hak asasi manusia, dan hukum perdagangan internasional.

“Selain itu akan dibahas juga beberapa isu utama pada pertemuan tahunan kali ini antara lain isu-isu terkait keadaan di Palestina, isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, hukum dagang dan investasi internasional, isu hukum di luar angkasa, termasuk penyampaian pandangan AALCO terhadap isu pembahasan UN Internatinal Law Commission (ILC).

“AALCO adalah sebuah organisasi antarpemerintah yang didirikan pada tahun 1956 untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran pandangan mengenai isu-isu hukum yang menjadi kepentingan bersama antara negara-negara Asia dan Afrika. AALCO berdiri pada tahun 1956 yang merupakan salah satu hasil penting dari Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung.

“Sebanyak 47 negara anggota AALCO dijadwalkan hadir untuk mengikuti pertemuan tahunan AALCO. Selain itu, akan hadir pula 2 negara pengamat tetap yaitu dari Australia dan Selandia Baru, 3 negara pengamat tidak tetap yaitu Tunisia, Zambia, dan Rusia, serta 8 organisasi internasional,”tandasnya.

(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *