Kesra

Jubir GTPP Covid – 19 Asahan Sampaikan Warga Bandar Pulau Berstatus PDP Meninggal Dunia Di RS Bunda Thamrin

Kisaran(Mediakomentar.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos menyampaikan informasi bahwa salah seorang warga Dusun V Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan berinisial ML (36 Tahun) yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid – 19 meningggal dunia dan dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 H. Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (04/06/2020).

Dikatakannya sesuai informasi yang diperoleh GTPP Covid – 19 Kabupaten Asahan disebutkan sebelumnya ML sempat masuk ruang Isolasi Rumah Sakit Umum HAMS Kisaran pada tanggal 2 Juni 2020. Kemudian pada tanggal 3 Juni 2020 ML dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan, dan meninggal dunia sebelum dilakukan uji Swab sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, Kamis (04/06/2020) di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan.

ML, kata Dayat, meninggal dengan keluhan Hypotensi + Hypoglikemi sesuai dengan surat Keterangan yang dikeluarkan dan di tanda tangani oleh dr. Nikite Pratama, Dokter Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan yang menyatakan bahwa pasien tersebut meninggal dunia dalam status PDP, serta jenazahnya telah dimakamkan di medan dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai standar penanganan Covid – 19.

Sementara itu untuk keluarga yang melakukan kontak dengan almarhum akan segera dilakukan sterelisasi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan guna menghindari dan memastikan keluarga almarhum aman dari penyebaran virus Corona.

Biarpun Status ML adalah PDP namun Tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan akan tetap melakukan pemeriksan terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan ML sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid – 19 di kabupaten Asahan, urai Jubir Gugus Tugas Covid – 19 Asahan itu sembari berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah yaitu hindari keramaian, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan tetap gunakan masker untuk antisipasi.(Kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *