Pemerintah

Dampak Pandemi Covid-19, KPN Kota Medan Bantu 1 Ton Beras Untuk Masyarakat

Medan (mediakomentar.net) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tardampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kota Medan memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan 100 kotak mie instan. Bantuan kali ini yang dibagikan ditunjukan untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak sosial akibat Covid-19.

Penyerahan bantuan dari KPN Kota Medan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, diserahkan secara simbolis oleh Kadis Ketenaga Kerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak mewakili KPN Kota Medan bersama beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemko Medan kepada petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan di Gedung Serbaguna Dharma Wanita, Jalan Rotan, Medan Petisah, Selasa (28/4) pagi.

Hannalore berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Covid-19 dan juga bantuan yang diberikan ini nantinya tidak salah sasaran ataupun tumpang tindih sehingga tidak menimbulkan rasa iri satu sama lain.

“Melalui bantuan yang diberikan KPN Kota Medan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Saya berharap agar bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan agar semua masyarakat terbantu jadi tidak saling iri,” harap Hannalore.

Sementara itu, sorenya di tempat yang sama, Juru Bicara Penanganan Covid-19 dr Mardohar Tambunan Mkes menjelaskan perkembangan Covid-19 di Kota Medan. Dalam laporannya, Mardohar mengatakan perkembangan Data Covid-19 Kota Medan melalui Tim Gugus Tugas Perkembangan Covid-19 hingga tanggal 28 April 2020 pukul 16.30 wib untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 329 orang dengan rincian yang telah pulang 223 orang, meninggal 26 orang, dirawat 80 orang. Kemudian untuk yang Positif Covid-19 berjumlah 83 orang dengan rincian yang sembuh 16 orang, meninggal 9 orang dan yang masih dirawat 58 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan (PP) berjumlah 521 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 262 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 82 orang.

Selanjutnya untuk kawasan yang masuk Zona Merah yang ada di Kota Medan ada 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Tembung.

Dalam kesempatan tersebut, Mardohar juga menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, gunakan masker bila melakukan aktivitas diluar rumah serta menjaga jarak (physical distancing). “Kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat segera terhenti,” ungkapnya. (editor : red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *