Pemerintah

Bupati Terima Audiensi Asosiasi Musik Asahan

Kisaran, Sumut (Mediakomentar.com) – Bupati H. Surya Bsc meminta kepada pengurus Asosiasi Musik Asahan (AMAN) agar menginstruksikan seluruh anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk mendaftarkan diri ke aparatur Desa/Kelurahan di lingkungan tempat tinggalnya masing – masing supaya bantuan yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk masyarakat yang terkena dampak wabah covid – 19 dapat diterima oleh anggotanya.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya ketika menerima audiensi pengurus Asosiasi Musik Asahan (AMAN) di ruang kerja Bupati setempat, Selasa (02/06/2020).

Dalam audiensi itu Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos juga menyampaikan bahwa wabah covid – 19 yang melanda negeri ini berdampak kepada semua sektor dan elemen masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah terus berupaya mencari cara untuk mengatasi wabah tersebut agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Kemudian terkait adanya permohonan Aman yang meminta Bupati untuk dapat memberikan masukan mengenai kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak di tengah wabah virus Corona yang melanda negeri ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Asahan itu menyatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan membantu AMAN dalam persoalan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena Pemkab tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Musik Asahan (AMAN) Willer Anderson Pasaribu dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah bersedia menerima kehadiran AMAN untuk beraudiensi menyampaikan aspirasinya.

Willer juga menjelaskan bahwa tujuan audiensi tersebut adalah untuk meminta Bupati Asahan dapat memberikan masukan terkait kelangsungan hidup pekerja musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dalam Asosiasi AMAN yang tidak dapat mencari nafkah karena adanya wabah virus Corona.(kr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *